Saturday, November 28, 2015

PENGALAMAN BELAJAR JURUSAN TKJ DI SMK N 2 TAMBUSAI UTARA

Tags

ASSALAMU'ALAIKUM WR.WB


Salam sejahtera bagi kita semua, kali ini saya akan menceritakan sebuah pengalaman yang saya lewati selama di SMK N 2 TAMBUSAI UTARA 

         

 Nama saya      : Saleh pratama parapat

 sekolah           : SMK 2 TAMBUSAI UTARA

 sekolah asal    : Mts. darul arofah

 kelas               :X

 jurusan           :TKJ (teknik Komputer Jaringan)

 cita-cita           : Ingin menjadi wirausaha yg sukses

          Sebelum saya masuk ke SMK N 2 TAMBUSAI UTARA, saya sempat bingung memilih masuk SMA atau SMK. karna teman teman saya banyak yg sekolah di SMA.setelah saya pikir-pikir saya memilih masuk SMK. Kenapa???     Karena saya tidak ingin bergantung kepada ORANG TUA terus-menerus. Kalau kita sudah tamat dari SMK kita langsung bisa kuliah sambil kerja.  

Saya sekarang duduk dikelas X (sepuluh) Jurusan TKJ, SMK 2 TAMBUSAI UTARA yg berada di provinsi RIAU kab. ROHUL Saya merupakan murid yang mulai masuk ajaran tahun. 2015/2016, BARU MASUK BROOO...!

Saya mengetahui Jurusan TKJ saat menginjak kelas 9, karena saya harus menentukan kemana saya melanjutkan sekolah selanjutnya. Saya mulai - mulai mencari Informasi tentang SMA sederajat dan jurusannya. Lalu saya mendengar bahwa di SMK terdapat jurusan yang berkaitan dengan Komputer, yaitu TKJ. TKJ merupakan Singkatan dari Teknik Komputer Jaringan, yang sudah pasti membahas komputer dan Jaringannya.

                  Pertama kali saya masuk di sekolah ini belum banyak, dan saya mempunyai banyak teman semenjak saya mencalon jadi ketua osis ya walau pun gagal sih, tapi gak papa gagal yg penting kita sudah mencoba, (Y) .

saya biasa di panggil PARAPAT , padahal parapat itu marga saya (banyak yg belum tau marga saya ini.)

dan guru guru saya itu baik semua. Jadi belajar juga enak dan gak gampang bosan, tapi terkadang bosan juga.

ekskul di sekolah saya yaitu : VOLLY BALL, FOOTBALL, DAN PRAMUKA .

                Pramuka itu ekskul yang WAJIB di ikuti oleh seluruh siswa, dan selama ini selalu mengikuti perkemahan dan alhamdulillah selalu membawa tropi pulang ke sekolah.

terus ekdkul volly sudah berjalan lancar karena pelatih sudah datang, ekskul volly di laksanakan 3 X dalam seminggu, dan yang paling di sayangkan ekskul foot ball, saya ikut ekskul foot ball yang tidak berjalan lagi, karna lapangan belum ada.

Langsung saja ke dimana saya duduk dikelas X (sepuluh). Selama kelas X awal saya yang saya pelajari adalah tentang bongkar pasang CPU komputer. Tapi dengan mengetahui segala bwnda yang terdapat didalam CPU tersebut. Seperti: Harddisk, Processor, RAM, VGA, dll. 

Selain itu pada awal saya masuk TKJ saya juga belajar tentang apa itu Hardware, Software, dan Brainware?

Selama kelas X saya juga belajar bagaimana menginstall Sistem Operasi Windows XP, dan saya dibetahu juga bahwa Sistem Operasi bukan Hanya Windows, tapi ada Linux, MacOS (Apple), dll.


Tujuan saya masuk TKJ adalah agar saya tidak gaptek (gagap teknologi), karena dunia yang sekarang itu dunia yang sudah berbasis IT, banyak hal yang menguntungkan belajar di TKJ, bisa merakit komputer, menjadi soerang yang selalu ingin tahu tentang ilmu dan yang sangat berkesan buat saya untuk SMK Negeri 2 Tambusai utara adalah Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan). di Jurusan TKJ Mengedepakna "ATTITUDE (perilaku)" Karena yang dibutuhkan seorang berkerja adalah perilakunya yang baik dan kebiasaanya yang baik. dan yang perlu kita catat adalah "ORANG PINTAR itu KALAH DENGAN ORANG YANG ATTITUDEnya baik", karena tanpa perilaku yang baik kepintaran tak ada gunanya, kalau Attitude nya baik walaupun dia tidak pintar pasti akan selalu belajar dan menghargai orang lain.

sekian dari saya,

   WASSALAM



3 comments

Owh gitu ya gan,, enak juga tu gan sekolah di situ

enak donk,.kan belajar banyak, apalagi tentang web desain :D

ok, gan kapan kapan kita update lagi yaaa


EmoticonEmoticon